So I met some KPOP Idols pt.1

Not only met sih. Soalnya met itu kan kesannya cuma ketemu, sekilas.

Ya Niken sempet ngobrol sama beberapa idol.

Tapi jangan sangka ngobrolnya cuma bercanda haha-hihi sambil gosipin orang di coffee shop. Nope. Nggak.

Saya ketemu dan ngobrol sama mereka karena saya berkesempatan untuk mewawancarai mereka untuk acara radio saya. Hehe

Jadi, saya itu penyiar di salah satu stasiun radio Korea yang semua programnya disiarkan di Indonesia. Sebut saja namanya KBS World Radio Siaran Bahasa Indonesia. Di radio ini saya jadi semacam spesialis K-POP karena program saya yaa…soal K-POP. Namanya Bahana Lagu Korea dan bisa didengarkan melalui website kita di http://world.kbs.co.kr/Indonesian setiap hari Minggu jam 6 sore WIB atau di aplikasi KBS World Radio di jam yang sama (iya ini promosi.)

Dan dimulai bulan April kemarin kita punya sebuah segmen baru yang namanya K-POP Eksklusif. Di segmen ini saya setiap bulannya akan ngobrol dan mewawancarai idola K-POP. Biasanya kecuali ada penghalang kita pas ngobrol itu juga akan ditayangkan secara langsung via Facebook Live dan pada saat wawancara itu pun saya akan mengambil pertanyaan dari para penonton di FB live itu untuk langsung saya tanyakan ke para idola.

“Kakak ngobrol sama merekanya pake bahasa apa kak?” Pake bahasa Korea. Jadi pas wawancara itu saya ngomong pake dua bahasa sekaligus. Karena programnya untuk pendengar Indonesia tentu pake bahasa Indonesia saat membawakan acara, terus pertanyaan dari penonton FB live pun datangnya mayoritas bahasa Indonesia. Di saat yang bersamaan, saat menanyakan ke para idola itu tentu aja saya langsung nerjemahin ke bahasa Korea. Jadi saya mesti pinter-pinteran tuh switching bahasa Indonesia-Korea dalam waktu yang singkat dan mesti bisa ngartiin tanpa banyak kesalahan.

“Susah ga kak?” Bo, biasa selesai wawancara saya diem dulu beberapa menit, gabisa mikir. Otaknya overload, udah kayak komputer kebanyakan dipake kan langsung lemot panas tuh. Ya sama lah haha.

Oke kita lanjut aja ke ngobrol sama idol-nya ya. Ini kebiasaan nih Niken suka ngalor-ngidul kalo ngomong.

Jadi, pertama banget saya interview idol itu Oh My Girl! di bulan April kemarin.

1493359885BW1I9597

Wow saya terlihat besar sekali. Tapi emang besar sih. Kalau mau tau saya yang mana, itu saya yang di tengah lagi buat hati pake tangan….of course not, I’m the one on the far left with my ugly two colored hair. Beside me was my partner, Kevin.

Kevin juga salah satu penyiar di KBS World Radio Indonesia, cuma dia beda program sama saya. Kemarin ini dia ikut bantuin saya karena saya panik juga mesti siaran sekaligus nerjemahin. For the very first time. Jadi dia bantuin deh eh

First impression: wow mereka manis banget. Parah manisnya bener-bener manis banget gemes banget. Sampai sekarang, 3 months after, saya masih inget banget gimana mereka terharu pas saya menyebutkan nama mereka satu persatu bahkan sebelum mereka memperkenalkan diri. Oh, sama pas mereka minta diajarin ngomong bahasa Indonesia dasar seperti ‘Apa Kabar’ dan ‘Aku Cinta Kamu’.

Man, they were really cute.

Pas interview juga seru banget. Mereka enak banget diajak ngobrol, seru banget dan they kept the conversation going! It was my very first time and I was afraid that it would be awkward, but no, nope. They helped me a real lot.

Sampai di akhir pun pas mereka udah mesti kembali ke waiting room (pas itu interviewnya sebelum mereka perform di Music Bank), mereka masih ngobrol sama kita dan manis banget. (They called me unni!! I!! Cry!!!!)

Overall, they were good girls, cute, great, pretty, tiny, and cute, and put any good kata sifat here. Seriously.

Kalau ada yang penasaran kita waktu itu interviewnya gimana, bisa langsung nonton di website KBS World Radio Indonesia

Setelah Oh My Girl, bulan Juni lalu saya interview Chungha. Yes, the Produce 101, IOI Chungha yes. It was also a real good experience and I can write another blog post about my interview with her. And I will. Just not now hehehe

Tunggu aja part 2-nya ya.

 

Cheers,

xxmint

Leave a Reply

